Open top menu
Kamis, 03 April 2014

Sumber: shutterstock
Klise Negeriku - Berwisata ala backpacker memang gampang-gampang susah untuk dijalani.
Beberapa orang memilih berwisata ala backpacker sebenarnya bukan karena tidak memiliki uang yang cukup banyak, akan tetapi karena merasa punya kenikmatan tersendiri.
Bila Anda senang berwisata ala backpaker, ada kiat sederhana yang disampaikan Marisckha Prudence, seorang Travel Blogger, tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika berwisata.
1. Ajak Teman yang Tepat
Lebih menyenangkan bila berwisata bersama teman-teman yang tepat agar bisa saling menjaga satu sama lain di perjalanan. Selain itu, Anda juga dapat berbagi keseruan bersama teman-teman. “Temukan teman yang cocok, karena biasanya ada teman yang enggak cocok diajak backpackeran, suka ngeluh, tapi ada juga yang asik,” katanya.
2. Tentukan Destinasi
Sebelum kita berwisata, Anda harus mengetahui destinasi mana saja yang ingin didatangi. Cari tahu sebanyak mungkin tentang info destinasi yang akan dituju adalah hal yang penting. “Jangan sampai sudah di tempat tujuan, bingung mau ke mana-mananya. Enggak tahu tujuan yang mau didatangi, itu merugikan banget,” tambah Prue.
3. Siapkan Jadwal
Sebelum berwisata buatlah rencana perjalanan (jadwal). Ini penting dilakukan agar waktu tidak terbuang sia-sia ketika telah sampai di tempat tujuan. “Atur jadwalnya, waktunya, dari sini mau ke sana berapa waktu yang dibutuhkan, semua sudah terjadwal. Sudah siap,” ujarnya.
4. Bawa Barang Seperlunya
Bawalah barang dan pakaian seperlunya dan senyamannya. Sesuaikan dengan destinasi yang akan didatangi. “Biasanya kalau pakaian sesuai sama tempatnya. Pilih senyaman mungkin. Apalagi dalam memilih jeans atau celana, karena backpacker biasanya lebih banyak jalan kaki, kalau yang enggak nyaman, berasa banget,” katanya.
5. Menggembok Ransel
Selalu membawa gembok setiap berwisata ala backpacker agar barang-barang selalu aman. “Kalau saya biasanya selalu bawa gembok yang ada kodenya itu. Karena kalo backpacker itu kan kita pakai ransel. Biar lebih aman, ransel selalu saya gembok,” jelas Prue bersemangat.
Sumber: suara
Different Themes
Written by Agus Benny Kurniawan

Seorang pemuda lajang asal kota kupang lontong, Sidoarjo. Bekerja sebagai seorang freelancer dan konveksi. Info lebih lanjut silahkan kunjungi sosmed pribadinya. Twitter dan Facebook.

0 komentar